Pengguna layanan internet rumah seperti Indihome sering mengeluh karena koneksi internetnya lambat. Beberapa faktor yang menyebabkan koneksi intert wifi di rumah menjadi lambat antara lain, pengguna terlalu banyak, gangguan perangkat atau jaringan dari telkom.

Untuk memastikan wifi rumah kita tidak digunakan orang lain atau password wifi kita bocor, kita harus cek pengguna yang masuk. Berikut adalah cara melihat pengguna atau pemakai wifi Indihome :

Cara melihat jumlah pengguna WiFi Indihome

Cara mengetahui jumlah pengguna wifi Indihome atau berapa banyak perangkat yang terhubung ke Router Wifi Indihome caranya adalah masukkan alamat pada browser 192.168.1.1, masukkan username :user dan password : user. Pilih Network > LAN > Dhcp Server. Pada menu Allocated Address akan terlihat jumlah perangkat yang terhubung ke Router.

Cara mengganti password WiFi Indihome

Jika pada menu diatas ada perangkat yang tidak dikenal, kemungkinan password wifi kita bocor sehingga dipakai tetangga sekitar. Cara mengganti password wifi indihome adalah Pilih Network > WLAN > Security lalu ganti password pada WPA Passphrase.

Catatan : Konfigurasi ini untuk router atau ONT dengan merek ZTE F609. Kemungkinan Indihome menggunakan Router dengan merek berbeda sehingga setting-nya sedikit berbeda.

Baca juga :

Tinggalkan Balasan