Kebutuhan akses internet WiFi yang stabil untuk di rumah atau kantor membutuhkan perangkat akses poin yang handal. Karena terkadang koneksi internet dari ISP sudah sesuai dengan spesifikasi langganan namun sampai ke perangkat lambat atau putus – putus. Kemungkinan masalah ada pada router akses poin yang digunakan. Anda perlu meng-upgrade akses poin yang digunakan.

Mi Router 4A Gigabit Edition

Xiaomi sudah mengeluarkan jajaran akses poin yang dapat di pilih sesuai kebutuhan. Jika anda memiliki langganan internet lebih dari 100 Mbps, maka sebaiknya pilih akses poin yang mendukung koneksi gigabit.

Berikut beberapa keunggulan Mi Router 4A Gigabit Edition:
1. Mendukung integrasi dual-band dengan menggabungkan 2,4 GHz dan 5 GHz band menjadi satu Wi-Fi dan tidak saling interferensi. Dari hasil pengujian jika perangkat sudah mendukung frekuensi 5 Ghz maka kecepatan internetnya jauh lebih tinggi daripada 2,4 Ghz.
2. Dilengkapi dengan 4 antena dengan gain tinggi untuk sinyal wireless, sehingga memiliki efek menembus dinding yang lebih baik.
3. Mendukung IPv6
4. Mempunyai jalur LAN 1Gbps.
5. Memiliki kemampuan untuk menangani 128 perangkat.

Dari segi desain, akses poin ini tergolong mungil dengan built quality standar Xiaomi yang cukup kokoh. Instalasi mudah dengan menu yang mudah dipahami walaupun memiliki pengetahuan IT terbatas. Bisa mengontrol pengguna, membatasi penggunaan bandwidth dan memantau pengguna menggunakan aplikasi atau browser.

Kelebihan lain dari Xiaomi Router ini adalah bisa diakses dan dikontrol melalui aplikasi MiWifi yang tersedia Playstore. Penggunaan aplikasi Android labih mudah karena tidak perlu memasukkan password dan tampilannya lebih bagus.

Kesimpulan.

Dengan harga kurang dari 300 ribu, akses poin ini sudah sangat mumpuni untuk kebutuhan akses WiFi di rumah atau kantor kecil dengan jumlah perangkat sampai 20 buah. Dari hasil speed test, jika mengunakan frekuensi 5 Ghz tembus sampai 200 Mbps, sementara menggunakan merek lain dengan harga kurang lebih sama, tidak samapi 50 Mbps.

Beli MI Router 4A Gigabit Edition di Jakmall

Baca juga :

Tinggalkan Balasan