Laptop Bisnis Online

Pandemi membuat bisnis online menjadi semakin menjanjikan. Cara paling murah dan mudah melakukan bisnis online adalah dengan menjual barang atau jasa melalui media sosial maupun marketplace seperti Shopee, Bukalapak, atau Tokopedia. Hampir seluruh kebutuhan kini bisa dijual secara online. Hanya dengan modal laptop atau HP dengan koneksi internet, anda sudah bisa berjualan online.

Anda juga wajib memperhatikan laptop atau komputer bagi anda yang baru merintis jualan secara online agar bisnis anda tidak ada hambatan. Berikut adalah tips memilih laptop untuk bisnis online :

  1. Spesifikasi. Processor laptop untuk bisnis online tidak harus terlalu kencang seperti halnya laptop untuk bermain game atau desain grafis dan tidak juga terlalu lambat. Untuk sekelas processor intel, seri core i series terendah (Core i3) pun sudah cukup. Untuk memori RAM minimum adalah 2 GB karena akan sering digunakan untuk akses browser seperti Google Chrome.
  2. Merek. Merek laptop yang umum dan memiliki built quality yang bagus yaitu Dell dan HP. Ada juga merek lain seperti Acer, Lenovo, Asus juga bagus tergantung dari seri nya.
  3. Ukuran. Layar monitor laptop yang nyaman adalah sekitar 13 sampai 15 inch.
  4. Koneksi. Bisnis online mengandalkan koneksi internet. Oleh karena itu perlu memperhatikan cara koneksi internet yang stabil. Jika anda menggunakan koneksi internet dengan kabel, pastikan laptopnya sudah tersedia port RJ 45. Ketika menggunakan Wifi dan router akses poin anda mendukung Wifi 5 atau 6 sebaiknya pilih laptop yang mendukung Wifi dengan band tersebut.

Apabila harga menjadi pertimbangan, maka anda dapat membandingkan berbagai merek dengan spesifikasinya. Merek – merek laptop baru seperti Redmibook atau Realme Book menawarkan laptop dengan spesifikasi tinggi dan harga lebih terjangkau. Untuk mendapatkan laptop dengan spesififikasi tinggi dengan harga terjangkau, anda dapat membeli laptop bekas dengan kondisi masih bagus.

Tinggalkan Balasan