Tuesday , 22 August 2017
Home » Blog » Tablet Android Sebagai Head Unit Mobil

Tablet Android Sebagai Head Unit Mobil

tablet head unit

Head unit atau yang sering disebut dengan tape mobil merupakan komponen yang penting dalam sistem audio di mobil. Pada perkembangannya, head unit mobil tidak hanya berfungsi sebagai pemutar musik namun bisa digunakan sebagai navigasi GPS, penerima panggilan melalui bluetooth, display kamera parkir, siaran televisi bahkan untuk mendengarkan radio online.

Berikut adalah segala sesuatu yang dibutuhkan untuk menggunakan tablet android sebagai tape mobil :

Tablet Android

Sebenarnya semua tablet bisa digunakan untuk keperluan ini, namun disarankan yang memiliki ukuran 7 – 8 inch. Karena jika telalu besar bisa mengganggu navigasi anda atau jika terlalu kecil juga susah dilihat dan dijangkau.

Car holder

Di pasaran sudah tersedia dudukan tempat menaruh tablet ( Tablet Car Holder) agar mudah dijangkau. Anda dapat memilih ukuran yang sesuai dengan ukuran tablet yang anda miliki.

Aplikasi

Sebenarnya tablet Android sudah dilengkapi berbagai aplikasi untuk keperluan nagvigasi dan hiburan. Misalnya Google Map yang sudah mendukung perintah suara. Jika anda ingin mengetahui kondisi lalu lintas, anda dapat mencoba aplikasi Waze. Waze merupakan aplikasi sosial media khusus untuk navigasi. Aplikasi ini cukup banyak penggunanya terutama di kota – kota besar.

Cara Pemasangan

Untuk menghubungkan suara tablet android ke dalam sistem audio mobil anda, bisa menggunakan kabel RCA atau  menggunakan koneksi wireless menggunakan bluetooth. Koneksi bluetooth tentu lebih disarankan karena kabel – kabel biasanya tidak enak dilihat dan menggnggu navigasi. Jika head unit anda tidak ada bluetooth – nya, anda dapat menambahkannya.

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*