Thursday , 19 October 2017
Home » Open Source » Review Ubuntu 14.04 LTS

Review Ubuntu 14.04 LTS

ubuntu-14.04

Ubuntu 14.04 LTS sudah dirilis dan siap untuk di download serta bisa langsung dicoba komputer anda. Dengan akhiran LTS berarti akan mendapat dukungan selama 5 tahun.Lalu apa saja fitur yang disematkan dalam distribusi Linux yang paling populer ini?

Jika dibandingkan dengan versi sebelumnya, Ubuntu 14.04 LTS dengan codename “Trusthy Tahr” ini tidaklah memiliki banyak perbedaan. Kecuali menggunakan aplikasi terbaru pada beberapa aplikasi bawaannya. Ubuntu 14.04 diklaim akan lebih stabil dengan bebera penyempurnaan pada sistemnya.

Tampilan

Walaupun masih menggunakan Unity sebagai desktop environment, ada beberapa penyempurnaan pada sisi antarmuka. Ikon pada louncher terlihat lebih bersih dan jelas. Pada bagian jendela kerja atau windows terlihat lebih cantik dengan fitur borderless dan anti- aliased.

Instalasi Ubuntu 14.04

Proses instalasi Ubuntu 14.04 masih sama dengan Ubuntu versi sebelumnya maupun seperti distribusi Linux lainnya. Media instalasi paling sederhana adalah menggunakan flashdisk.

Kesimpulan

Walau tidak banyak fitur baru pada Ubuntu 14.04 namun sebagai sistem operasi open source yang bisa digunakan secara gratis dan legal, tidak ada salahnya untuk mencoba.

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*