Tuesday , 22 August 2017
Home » Blog » Promosi Pariwisata Desa di Buleleng Melalui Blog

Promosi Pariwisata Desa di Buleleng Melalui Blog

desa galungan

Kabupaten Buleleng yang terletak di kawasan utara pulau Bali masih menyimpan potensi pariwisata yang masih belum digarap dengan maksimal. Banyak daya tarik wisata khususnya wisata alam yang masih asri. Sebagai contoh adalah air terjun Sekumpul yang belum banyak diketahui.

Kelompok Sadar Wisata (PokDarWis)

Industri pariwisata seharusnya memberi nilai tambah terutama bagi penduduk di sekitarnya. Oleh karena itu, atas inisiatif warga sekitar dan adanya dukungan dari pemerintah daerah, dibentuk lah kelompok masyarakat yang mengelola pariwisata yang ada di daerahnya. 

pelatihan blog

Pelatihan Blog untuk Kelompok Wisata di Kabupaten Buleleng

Pelatihan Blog untuk Anggota Pokdarwis

Internet merupakan media yang efektif untuk mempromosikan sebuah destinasi wisata. Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Buleleng mendukung upaya promosi pariwisata di desa Рdesa di Buleleng ini dengan  memberikan pelatihan tentang penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk anggota pokdarwis yang ada. Tahap awal pelatihan ini memang masih difokuskan dalam penggunaan email dan pembuatan blog.

Berikut adalah beberapa contoh  blog hasil dari pelatihan pembuatan dan pemanfaatan blog bagi kelompok wisata di Kabupaten Buleleng. :

http://thegreatcatuhills.blogspot.com/

http://wisatatreking.blogspot.com/

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

2 comments

  1. selamat pagi bli bagus,
    becik sajan web puniki. infonya bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*