Thursday , 19 October 2017
Home » Blog » Pikat Burung dengan Handphone

Pikat Burung dengan Handphone

Ada yang menarik dalam hal proses pikat burung yang dilakukan oleh para pemburu burung saat ini. Kalau dulu orang memikat burung lain adalah menggunakan burung sejenis dengan yang akan dipikat ditaruh di dalam sangkar dan di luarnya diisi dengan getah nangka. Tentunya burung yang dipakai adalah burung yang sudah bagus kicauannya.

burung pleci kacamata

Saat ini proses pikat burung ini sudah mengadopsi teknologi. Alat yang dipakai handphone yang bisa memutar file suara atau mp3 dan lem khusus. Para pemburu burung biasanya mencari tempat dimana banyak terdapat burung sasaran kemudian handphone yang memutar suara burung ini ditempatkan dibawah ranting pohon yang diberi perekat khusus. Burung yang tidak bisa membedakan antara kicauan burung asli dan rekaman akan mendekat dan hinggap di dahan yang ada  lem perekatnya.

MP3 dan video dari berbagai jenis suara burung  sudah banyak tersedia.Cara ini terbukti efektif dalam memikat burung jenis pleci atau burung kacamata. Burung pleci ini tidak banyak dicari orang, sekarang karena banyak peminatnya sehingga harganya menjadi naik mulailah orang memburu burung ini. 

lazada indonesia

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*