Thursday , 19 October 2017
Home » Pendidikan » Panduan Memilih Laptop untuk Pelajar

Panduan Memilih Laptop untuk Pelajar

laptop smu

Komputer apa yang cocok untuk anak saya yang akan masuk sekolah SLTP? Apa spesifikasi laptop untuk anak yang sekolah di SMK? Pertanyaan tersebut sering dilontarkan oleh orang tua yang ingin membelikan anaknya sebuah laptop.Memang memilih laptop untuk anak menjadi sulit ketika orang tua tidak mengerti spek teknis dari sebuah komputer.
Berikut adalah beberapa pertimbangan yang perlu diperhatikan sebelum anda pergi ke toko komputer untuk membelikan anak anda sebuah komputer.

Spesifikasi
Tentu berbeda pengguna dan kebutuhan memerlukan spesifikasi komputer yang berbeda pula. Jika kita membeli sebuah komputer desktop hal ini mudah karena anda bisa menentukan sendiri spesifikasi komputer tersebut atau bisa dengan merakitnya sendiri. Spesifikasi laptop dipaketkan dalam tipe tertentu, anda harus memilih laptop sesuai dengan merek dan tipenya. Kita hanya bisa menambahkan memori RAM atau mengganti hard disknya dengan ukuran yang lebih besar. Untuk pelajar SLTP atau SMU pada umumnya tidaklah membutuhkan spesifikasi perangkat keras khusus. Namun jika memikirkan untuk penggunaan jangka panjang tidak ada salahnya membeli dengan spesifikasi terkini.

Ukuran dan Berat
Dimensi dan berat laptop perlu diperhatikan karena pelajar umumnya akan dibawa kemana – mana. Ukuran layar kurang dari 14 inch dengan berat yang kurang dari 2 kg perlu dipertimbangkan.

Daya Tahan Baterei

Pada beberapa kondisi yang mengharuskan mengunakan laptop tetapi tidak ada sumber arus listrik sehingga mengharuskan daya tahan baterei yang lama.

Rekomendasi 

Ini adalah beberapa rekomendasi laptop yang dapat anda beli di Bhinneka tentunya sesuai dengan budget anda :

1. Untuk harga sekitar 14 jutaan anda dapat memilih APPLE MacBook Air [MD760ZA/A] atau jika menginginkan laptop dengan Windows 8 dan fitur touchscreen, anda bisa memilih SONY Vaio Pro 13 SVP13213SGB – Black dengan harga 13 jutaan.

2. Untuk laptop kelas menengah dengan harga 8 jutaan anda dapat memilih ACER Aspire Slim V5-471PG [NX.M6WSN.001] – Silver

3. Sementara untuk yang level low end dengan harga dibawah 5 juta silahkan beli HP Pavilion 14-N014TU – White atau anda bisa mendapatkan penawaran menarik dari Lenove dengan harga 5,5 juta, layar touchscreen dengan berat 1 kg yaitu LENOVO IdeaPad S210t 468 – White

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*