Thursday , 19 October 2017
Home » Blog » Mengatasi Masalah Panas, Manajemen RAM dan Boros Baterai Xiaomi Redmi 1S

Mengatasi Masalah Panas, Manajemen RAM dan Boros Baterai Xiaomi Redmi 1S

redmi 1s

Untuk pemakaian sehari – hari, Xiaomi Redmi 1S tidak ada masalah yang mendasar. Smartphone ini terasa seperti smartphone premium dengan harga yang terjangkau.

Namun ketika digunakan secara terus menerus seperti bermain game maka akan ada beberapa kelemahan.  Masalah umum pada Xiaomi Redmi 1S adalah masalah panas pada body bagian belakang yaitu di sekitar kamera, memori RAM habis dan baterai yang cepat habis. Berikut ada beberapa cara untuk mengatasi masalah diatas :

1.  Update firmware dengan versi terbaru.

Cara update Redmi 1S bisa langsung lewat online (OTA) atau dengan bantuan komputer. Tapi mengingat ukuran file yang cukup besar, agar tidak terjadi masalah saat update lebih baik menggunakan update via PC.

Secara resmi Xiomi telah merilis ROM yang dapat mengatasai masalah panas, memory dan baterai. Untuk info dan file-nya bisa di download disini. Sedangkan untuk cara update dapat dilihat disini.

Cara upgrade firmware Redmi 1 S yaitu Setelan – Tentang Ponsel – Pembaruan Sistem. Untuk update secara OTA maka proses download akan berlangsung ketika pilih perbarui. Sedangkan jika download melalui PC, file zip tersebut bisa diletakkan di memory telepon atau SD card.

2. Root

Ketakutan pengguna Android ketika melakukan proses rooting pada perangkatnya hilangnya garansi terutama ketika masih dalam masa garansi. Tapi pada Xiaomi Redmi 1S proses root dan unroot sangat mudah, jadi tidak usah khawatir kehilangan garansi. Cara root dan unroot dapat dilihat disini.

3. Hapus Aplikasi yang tidak digunakan

Sama seperti Android pada umumnya jika banyak aplikasi yang terinstall otomatis akan membebani RAM.

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*