Tuesday , 22 August 2017
Home » Blog » Memilih Quadcopter Terbaik

Memilih Quadcopter Terbaik

quadcopter terbaik

Banyak pilihan jika anda ingin memiliki sebuah drone. Anda dapat membuat sendiri dengan mikrokontroller, membeli part lalu merakit sendiri dan yang paling mudah adalah membeli yang sudah jadi.

Hal yang perlu diperhatikan sebelum membeli drone atau quadcopter yaitu :

Harga

Bagi yang masih pemula atau sekedar ingin mencoba hobi ini , mungkin harga menjadi perhatian pertama. Ibarat pepatah jawa ” ono rego ono rupo’ yang berarti harga sangat berpengaruh dalam hal kualitas. Begitu juga dengan quadcopter, untuk dapat memiliki quadcopter dengan kualitas dan performa yang bagus harus dibayar yang harga yang relatif tinggi.

Kemudahan pengendalian

Pertama menerbangkan quadcopter bukanlah hal mudah. Oleh karena itu perlu dipertimbangkan untuk membeli quadcopter yang mudah untuk dikendalikan.

Fitur

Banyak quadcopter di pasaran sudah dilengkapi dengan berbagai fitur seperti kamera untuk video dan foto. Perlu diperhatikan juga bahwa terkadang kamera built in tersebut resolusi nya masih  rendah.

Ketersediaan Sparepart

Kemungkinan untuk lepas kendali mengakibatkan beberapa komponen mengalami kerusakan.Komponen seperti baling – baling (propheler) atau motor sangat  penting.

Berikut adalah beberapa drone siap terbang yang dapat anda pilih sesuai dengan kemampuannya masing – masing :

1. Hubsan X4 107c

Sebagai pemula anda dapat membeli Hubsan dengan harga kurang dari sejuta. Sudah dilengkapi kamera o,3 mega pixel dan microsd. Dengan ukuran se-genggaman telapak tangan sebenarnya quadcopter ini hanya cocok diterbangkan di dalam ruangan walaupun bisa juga untuk di luar ruangan.

 2.  AR Drone 2.0 Parrot 

Quadcopter ini pantas dibeli karena terbilang sudah lengkap, ada kamera HD, pelindung baling -baling dan untuk mengontrolnya cukup menggunakan smartphone Iphone atau Android.

3. DJI Phantom

Ini merupakan quadcopter dengan performa terbaik. Fiturnya sangat lengkap seperti auto pilot, GPS dan fitur balik ke rumah.  Walaupun tidak dilengkapi dengan kamera built in namun mampu mengangkut kamera seperti Gopro Hero

 

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*