Thursday , 19 October 2017
Home » Blog » Membangun Media Server di Rumah dengan XBMC

Membangun Media Server di Rumah dengan XBMC

Mengapa di rumah perlu membuat server?

skin xbmc

Dengan banyaknya penggunaan perangkat elektronik yang memungkinkan satu sama lain saling terhubung. Misalnya dirumah ada beberapa smartphone, tablet, laptop dan televisi. Tahap pertama adalah pembuatan jaringan. Jaringan yang sederhana bisa menggunakan satu wireless akses poin dan disetting sebagai router.

XBMC (Xbox Media Center)merupakan software open source yang mendukung multi flatform mulai dari Microsoft Windows, Linux, IOS dan Android. XBMC mendukung media sharing seperti UPnP dan DLNA jadi apabila kita memiliki perangkat yang mendukung bisa langsung terhubung dengan server.

Server yang digunakan tidak harus menggunakan sfesifikasi server khusus bahkan PC lama atau netbook pun bisa difungsikan sebagai server.

Salah satu kelebihan XBMC adalah sudah adanya beberapa aplikasi pendukung seperti untuk perangkat berbasis Android ada XBMC Remote dan Yatse yang bisa digunakan sebagai remote untuk mengelala media center ini. Dengan menggunakan aplikasi ini kita bisa mengganti lagu dari mana pun di sekitar rumaj

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

4 comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*