Friday , 18 August 2017
Home » Windows » Fitur Baru Dalam Windows 8.1

Fitur Baru Dalam Windows 8.1

windows 8.1

Jika anda memiliki komputer yang sudah terinstall dengan sistem operasi Windows 8,  maka anda pasti sudah mendapatkan notifikasi dari Microsoft untuk meng-update Windows anda ke Windows 8.1.  Memang Windows 8.1 bisa didapatkan secara gratis dengan meng-update secara online. Lalu fitur apa saja yang ada pada  Windows 8.1? Dengan ukuran file yang relatif besar yaitu lebih dari 2 GB, jika anda menggunakan modem ini akan membutuhkan paket data yang cukup besar dan membutuhkan waktu semalaman.

Kembalinya Start Menu

Pada Windows 8,  start menu sempat menghilang dari desktop dan digantikan dengan ikon Internet Explorer.  Windows 8.1 memiliki start menu namun fungsinya tidak seperti pada Windows 7 atau sebelumnya, fungsinya adalah untuk menampilkan menu kotak – kotak atau Windows Tile.

Pengaturan Privasi Data 

Windows 8.1 memiliki banyak pengaturan terhadap penggunaan data pengguna dan perangkat yang boleh diakses oleh aplikasi. Sebagai contoh, anda dapat menutup akses aplikasi agar tidak membaca atau menggunakan info dari pengguna. Atau membatasi aplikasi untuk menggunakan perangkat keras seperti kamera.

layar windows8.1

Multitasking yang lebih baik

Anda dapat membagi layar kerja menjadi beberapa bagian sesuai dengan ukuran layar anda  untuk aplikasi yang berbeda.

Kesimpulan

Walaupun ukuran file untuk upgrade dari Windows 8 ke Windows 8.1 cukup besar tapi mengingat banyak ada perbaikan yang berarti serta bisa didapatkan dengan gratis, tidak ada salahnya anda melakukan upgrade ke Windows 8.1

 

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*