Saturday , 25 November 2017
Home » Elektronik » Channel Parabola FTA Terbaik

Channel Parabola FTA Terbaik

channel fta

Sebenarnya banyak terdapat saluran televisi yang bisa dinikmati secara gratis alias Free To Air (FTA) hanya dengan bermodal antena parabola dan sebuah receiver digital. Dengan antena parabola standar misalnya ukuran 6 feet dan 2 buah LNB, kita sudah bisa mendapatkan siaran dari dua buah satelit. Untuk mendapatkan siaran dari televisi lokal Indonesia biasanya kedua LNB ini setting untuk Palapa  dan Telkom 1.

Saluran yang yang bisa diterima akan jauh lebih banyak jika kita menambahkan pengarah /rotator. Dengan rotator ini maka kita bisa mengarahkan antena parabola dari menghadap ke timur sampai ke barat. Sehingga kita dapat menerima siaran dari berbagai satelit yang ditemukan dalam lintasan tersebut.

Untuk melihat satelit – satelit yang bisa kita terima siarannya dapat dilihat pada halaman Lyngsat.

Berikut adalah beberapa pilihan  channel satelit yang bagus dan dapat ditonton secara gratis :

Channel Film

Untuk anda pecinta film box office, Lotus Macau TV sering  menayangkan film – film box office di siang hari. Siaran ini bisa dinikmati melalui satelit AsiaSat 3S 

Channel Ilmu Pengetahuan dan Budaya

Mengenal budaya dari negara lain adalah hal yang menarik. Beberapa negara maju memiliki stasiun televisi yang khusus menayangkan aktivitas dan budaya mereka yang dikemas dalam format acara yang menarik. Jepang memiliki NHK yang menyiarkan berita tentang Jepang dan juga sering menayangkan acara tentang teknologi baru. NHK terdapat pada satelit Palapa C2. Jerman punya DW yang menayangkan budaya dari Eropa serta yang terkait dengan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Tentu karena ini siaran gratis berarti anda tidak akan mendapatkan channel -channel premium dan fasilitas yang diberikan oleh tv berlangganan seperti subtitle bahasa Indonesia  dan panduan tiap tayangan (EPG).

 

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*