Saturday , 25 November 2017
Home » Elektronik » Cara Pasang Bluetooth di Tape Mobil

Cara Pasang Bluetooth di Tape Mobil

tape mobil bluetooth

Di era komunikasi tanpa kabel (wireless), menghubungkan dua jenis perangkat menggunakan kabel selain ribet juga terkesan jadul. Apalagi ketika berbicara tentang sistem hiburan di dalam mobil. Kabel yang berserakan selain mengganggu navigasi sopir juga kurang dari sisi estetika.

Head unit yang sudah terintegrasi dengan penerima bluetooth secara built in sudah banyak beredar di pasaran. Tapi bagaimana jika di mobil anda terpasang tape mobil lawas dan ingin agar bisa menerima input dari handphone via bluetooth tanpa perlu mengganti semuanya?

Bluetooth Receiver

Solusi paling mudah adalah dengan menambahkan bluetooth receiver. Ada beberapa jenis bluetooth receiever di pasaran untuk keperluan ini.

kaset tape bluetooth

 

Adaptor bluetooth receiver dari ION ini bisa digunakan untuk tape mobil lawas yang dilengkapi dengan pemutar kaset pita.

bluetooth receiverJika tape mobil anda dilengkapi dengan line in /aux in, anda bisa menggunakan receiver bluetooth dengan merek EDUP. Dengan desain yang ringkas, receiver ini mendukung input audio stereo dari smartphone atau tablet.

kextech-bluetooth-music-receiver-b3501-black-2

Alternatif receiver bluetooth lainnya dengan harga yang lebih terjangkau adalah merek kextech. Walaupun diperuntukkan untuk speaker rumahan, namun karena membutuhkan daya listrik sebesar 5 volt maka bisa menggunakan adapter dari pemantik api.

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

One comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*