Friday , 18 August 2017
Home » Blog » Cara Mengambil Gambar dari File Dokumen atau PDF

Cara Mengambil Gambar dari File Dokumen atau PDF

gambar pdf

Terkadang kita ingin mengambil sebuah gambar atau foto yang terdapat pada file dokumen Microsoft Word maupun dalam bentuk PDF. Menyisipkan gambar kedalam file dokumen lebih mudah daripada, menyimpan gambar yang ada dalam sebuah file. Cara paling mudah adalah meng-copy menggunakan perintah printscreen namun masalahnya ada pada resulusi yang rendah sehingga kualitasnya buruk. Lalu bagaimana cara mengambil gambar dari file dokumen atau PDF?

Ekstrak menggunakan Simpan Sebagai Webpage

Cara paling sederhana adalah dengan menyimpan ulang (save as) file dokumen tersebut kedalam format webpage. File akan disimpan dalam bentuk HTML. Anda dapat mencari file gambar yang diinginkan pada folder tempat anda menyimpannya.

Ekstrak menggunakan Office Extraction Wizard

Anda juga bisa menggunakan software tambahan untuk keperluan ini. Salah satu software untuk mengambil foto pada dokumen adalah Office Extraction Wizard. Sebuah program kecil yang sangat mudah digunakan. Mendukung semua jenis file dokumen seperti .doc, .docx, odt dan lain -lain.

Ekstrak dari PDF

Bekerja dengan file PDF tentu berbeda dengan file dokumen lainnya. PDF dibuat agar format file tidak mudah berubah atau diubah. Cara mudah mengambil gambar atau PDF adalah menggunakan website secara online yaitu Free online PDF Extractor.

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*