Saturday , 25 November 2017
Home » Aplikasi » Belajar Bahasa Asing Lebih Menyenangkan Dengan Babbel

Belajar Bahasa Asing Lebih Menyenangkan Dengan Babbel

Babbel

Belajar bahasa asing memiliki banyak manfaat bagi kita di era globalisasi ini. Bahkan sebuah studi menyebutkan bahwa belajar bahasa baru bagus untuk perkembangan otak. Konon bagian otak hippocampus, yaitu bagian dalam otak yang berperan dalam pembelajaran hal baru dan navigasi spasial, mengalami perkembangan yang signifikan bagi yang belajar bahasa asing dengan tekun.

Ada beragam cara untuk belajar suatu bahasa, misalnya dengan ikut kursus, berbicara langsung atau belajar secara otodidak melalui buku bahkan bisa saja dari subtitle sebuah film.

Tidak banyak aplikasi yang berbasis desktop atau yang berbasis web yang bisa digunakan sebagai alat bantu untuk belajar bahasa asing. Babble merupakan aplikasi yang dapat membantu anda dalam mempelajari bahasa asing. Pilihan bahasa yang disediakan antara lain Bahasa Inggris, Spanyol, Perancis, Jerman, Belanda, dan Indonesia. Aplikasi ini menjanjikan cara belajar bahasa dengan cara yang menyenangkan bahkan untuk pemula. Disediakan pilihan untuk pemula dan tingkat lanjut.

Walaupun sudah mendukung  bahasa Indonesia namun untuk referensi bahasa belum ada. Dalam arti aplikasi ini sangat baik digunakan untuk belajar bahasa Indonesia namun tidak sebaliknya. Untuk dapat menggunakan aplikasi ini minimal kita harus menguasai satu bahasa yang didukung, contohnya bahasa Inggris.

Dengan Babble anda dapat belajar bahasa dengan lengkap mulai dari membaca, mendengarkan, menulis dan berbicara. Tidak hanya bahasa tetapi juga bisa belajar kebudayaan dan tradisi suatu negara.

Aplikasi ini akan lebih mudah digunakan menggunakan tablet atau smartphone. Untungnya  alat bantu belajar ini mendukung berbagai platform seperti PC, Android dan Apple.

Babble Website | Babble di Play Store | Babble di App Store

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*