Friday , 18 August 2017
Home » Aplikasi » Alasan Menggunakan Telegram Untuk Aplikasi Chat

Alasan Menggunakan Telegram Untuk Aplikasi Chat

Gambar Telegram

Ada banyak pilihan aplikasi chatting yang dapat dipilih oleh pengguna smartphone. Memilih salah satu layanan tentu dikarenakan oleh suatu alasan. Alasan utama biasanya adalah karena banyaknya pengguna karena percuma menggunakan aplikasi chatting tanpa  ada relasi yang menggunakan. BBM, Wechat, Kakaotalks, Line dan  Whatsapp merepakan aplikasi chat yang umum digunakan.

Telegram adalah aplikasi chatting baru dengan tampilan mirip whatsapp. Pencarian kontak juga sama yaitu menggunakan kontak dari nomor telepon. Lalu apa kelebihan telegram dengan aplikasi yang lain?

Keamanan

Telegram menawarkan aplikasi yang aman dari pencurian data. Jika anda takut obrolan anda dibobol dan dibaca oleh orang lain, Telegram adalah solusinya. Menggunakan MProto encryption sehingga keamanan lebih terjamin  dengan adanya proses enkripsi.

OpenSource

Walaupun secara resmi Telegram tersedia untuk Iphone dan Android, namun ada banyak aplikasi client berbasis web maupun desktop yang dapat digunakan. Oleh karena itu anda dapat membaca pesan anda dari manapun. Telegram adalah aplikasi open source dimana pengembang dapat membuat aplikasi client dengan melihat source code, protocol dan API.

Gratis dan Tanpa Iklan

Telegram dapat digunakan dengan gratis dan yang paling penting adalah tidak adanya iklan. Aplikasi ini diharapkan menjadi aplikasi yang berbasis pengguna. Iklan dalam aplikasi sering mengganggu pengguna.

 

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*