Saturday , 25 November 2017
Home » Aplikasi » 5 Aplikasi Gratis untuk Membuat Infografis

5 Aplikasi Gratis untuk Membuat Infografis

infografis APBN2016

Infografis merupakan cara untuk memvisualisasikan data agar lebih menarik. Infografis digunakan untuk menampilkan data tidak hanya dalam bentuk tabel tapi bisa dalam bentuk grafik, gambar, flowchart maupun video.

Anda tentu dapat membuat infografis menggunakan aplikasi pengolah gambar seperti Corel Draw ataupun Adobe Ilustrator. Namun menggunakan aplikasi tersebut terkadang memerlukan keahlian khusus dan sering mengalami kesulitan jika tidak memiliki latar belakang pendidikan desain grafis.

Kini sudah banyak aplikasi online yang bisa digunakan secara gratis hanya dengan menggunakan browser layaknya aplikasi membuat flowcart atau mindmap. Cara penggunaannya pun relatif mudah karena sudah disediakan template.

Berikut adalah aplikasi online untuk membuat infografis

1.Pictochart

Aplikasi berbasis web ini  sangat mudah digunakan dengan berbagai pilihan ikon, font dan gambar. Sangat cocok dipakai untuk mempresentasi data ke dalam tampilan yang menarik.  Ada versi gratis

2.Easel.ly

Merupakan aplikasi gratis untuk membuat infografis dengan banyak pilihan desain. Tersedia  banyak template,ikon dan grafis

3.Canva.me

Disamping untuk membuat infografis, Canva juga bisa digunakan untuk membuat desain untuk berbagai keperluan misalnya untuk presentasi, poster maupun materi promosi lainnya.

4.Venggage

Venngage  adalah aplikasi yang bagus untuk membuat infografis maupun  media publikasi lainnya. Aplikasi ini relatif mudah digunakan karena sudah ada banyak sekali template maupun tema.

5.Infog.rm

Infog.rm juga bisa dijadikan alternatif untuk memvisualisasikan data ke dalam infografis yang menarik dengan tema yang telah disediakan.

About budarsa

Bloger tahap belajar. Bekerja sebagai pegawai di pemkab Buleleng, Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*